Wabup Suaib Mansur Dukung Program Desa Cerdas di Luwu Utara

Suaib Mansur Harapkan Program Desa Cerdas Dapat Menjadikan Masyarakat Luwu Utara Makin Produktif

Duta Digital Smart Village (Pendamping Desa Cerdas) Luwu Utara melakukan koordinasi ke Wakil Bupati (Wabup) Suaib Mansur, Senin (25/03/2024). (Foto : Ist)

LUWU UTARA, Kapitanews.id — Duta Digital Smart Village (Pendamping Desa Cerdas) Luwu Utara melakukan koordinasi ke Wakil Bupati (Wabup) Suaib Mansur, Senin (25/03/2024).

Pada agenda koordinasi ini, Koordinator Kabupaten (Korkab) Duta Digital Luwu Utara, Bayu Segara menjelaskan program Smart Village dan tahapannya yang sedang berjalan di Luwu Utara.

“Smart Village merupakan program pengembangan desa cerdas yang fokus pada pengembangan sumber daya manusia dengan memanfaatkan jaringan internet dan langsung dibawah naungan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” paparnya.

Tak hanya itu, Bayu juga menyampaikan bahwa saat ini, tahapan desa cerdas masih dalam proses perekrutan Kader Digital Desa.

“Untuk saat ini, kita masih proses perekrutan Kader Digital Desa yang nantinya akan membantu kerja-kerja Duta Digital di desa,” kata Bayu.

Sementara itu, Wabup Suaib Mansur memberikan apresiasi serta menyambut baik kunjungan tersebut.

Wakil Bupati yang karib disapa SM ini berharap, program Smart Village dapat membantu pengembangan sumber daya masyarakat yang ada di desa-desa.

“Sekarang memang era digital, segala aspek kehidupan sekarang hampir semuanya digitalisasi, dan kita berharap dengan program Smart Village ini dapat menjadikan masyarakat di desa semakit produktif,” tandas SM.

Baca juga berita di Google News