Viral Aksi Legenda HMI Cabang Makassar, Naik Motor ke Palu Guna Menghadiri Munas KAHMI

Bahtiar Manadjeng saat menemani Abdul Haris Baginda makan siang seusai melaksanakan sholat Jum'at secara berjamaah di Maros dan hendak melanjutkan perjalanannya menuju ke Kota Palu Sulawesi Tengah

SULAWESI SELATAN, Kapitanews.id – Seorang legenda HMI Cabang Makassar, Abdul Haris Baginda akan ikuti Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada umumnya, para tokoh-tokoh khususnya di HMI saat ingin melakukan perjalanan menuju ke tempat pelaksanaan kegiatan, untuk menempuh perjalanan, itu menyesuaikan jenis kendaraan yang akan digunakannya dengan jarak tempuh.

Namun hal yang berbeda dilakukan oleh Haris Baginda ini, menggunakan jalur darat yakni, kendaraan roda dua (bermotor) dengan jarak tempuh sekitar 1000 Km.

Adapun perjalanan yang akan ditempuhnya, dari Makassar ke Maros, Enrekang, Toraja, Palopo dengan tujuan perjalanan menuju ke Palu.

Sementara itu, Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Manadjeng mengatakan bahwa, aksi yang diperlihatkan Haris Baginda adalah bentuk kecintaan yang ia tunjukkan kepada hijau hitam, HMI dan KAHMI.

“Sebetulnya, dengan naik motor, bukan berarti beliau tidak bisa naik pesawat, beliau sangat bisa gunakan pesawat ke Palu dan apalagi naik mobil,” tutur Bahtiar Manadjeng ke awak media kapitanews.id Via WhatsApp, Minggu (20/11/2022) dini hari. Ia memberikan keterangan terkait video yang diunggahnya di akun Facebook miliknya pada Jumat tanggal 18 November 2022 (2 hari yang lalu).

“Ada juga netizen yang berkomentar di akun tik-tok saya dengan mengatakan, beliau memang tidak punya uang, dan saya mengatakan bahwa beliau adalah orang yang mapan. Alasannya kenapa ia menggunakan motor, karena ia ingin menjelaskan kepada para kader dan alumni HMI bahwa kita, tidak boleh malu memperlihatkan kesederhanaan, kita seharusnya menjadi contoh bahwa hidup itu harus sederhana, ini pesan yang sangat dalam dari beliau,” tambahnya.

Bahtiar Manadjeng juga mengungkapkan bahwa, beliau yang telah berusia cukup tua itu masih memperlihatkan semangat yang begitu besar karena warna hijau hitam.

“Ini adalah sebuah ungkapan kecintaan beliau terhadap warna hijau hitam. Usia beliau, 55 tahun dan punya cucu 2, spirit-nya luar biasa, mengalahkan kita-kita yang lebih muda darinya,” pungkas Presidium MW KAHMI Sulsel ini.

“Selain ikuti Munas, kanda Haris Baginda ini juga dapat poin penting khususnya dalam lingkup kekeluargaannya karena beliau juga merupakan orang yang berasal dari Sulawesi Tengah, jadi istilahnya pulang kampunglah. Mudah-mudahan, beliau bisa menjadi icon dalam pelaksanaan Munas KAHMI dan FORHATI di Palu Sulawesi Tengah ini.,” tutupnya.

Diketahui, Munas KAHMI dan FORHATI, akan terselenggara di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 24 sampai dengan 28 November 2022 mendatang.