PSM Makassar vs Persita 3:1, Pasukan Ramang Kokoh di Puncak Klasemen

Selebrasi Pemain PSM Makassar Setelah Yance Sayuri Menciptakan Gol ke Gawang Persita. Foto: IG @PSM Makassar

OLAHRAGA, Kapitanews.id РPada pekan ke-13 Liga 1, PSM Makassar bertarung kontra Persita yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis sore (8/12/2022).

Ayam Jantan dari Timur julukan dari PSM Makassar berhasil menang dan melumat Persita dengan skor 3:1. Yang masing – masing dicatatkan oleh Everton Nascimento, Yance Sayuri dan Kenzo Nambu sedangkan gol semata wayang yang diciptakan Persita berasal dari Ezequiel Vidal.

Atas kemenangan tersebut membuat PSM Makassar semakin kokok di puncak klasemen dengan raihan 28 poin sedangkan persita sendiri Adapun menempati posisi enam dengan 22 angka.

Pada awal babak pertama PSM Makassar langsung tampil menyerang , bahkan PSM Makassar berhasil mendapatkan peluang melalui tendangan Everton Nascimento yang telah berdiri bebas namun tendangan yang dilepaskannya hanya mampu melambung di atas mistar gawang Persita

Persita yang tampil terbuka tidak ingin kalah dalam hal menciptakan peluang berbahaya, peluang yang tercipta berasal Ezequiel Vidal yang melepaskan tendangan persis dari dalam kotak penalti tetapi tendangan tersebut masih bisa ditepis Muhammad Reza.

Malapetaka dialami oleh Persita pada menit ke-32, Victor dijatuhkan di kotak terlarang oleh Elisa Basna sehingga wasit menghadiahi penalti bagi PSM Makassar, Everton Nascimento yang dipercayakan maju menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengelabui kiper Persita.

Keunggulan Juku Eja tak terlalu lama, Persita berhasil menciptakan gol penyama kedudukan melalui Vidal yang berdiri bebas di dalam kotak penalti lalu melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok gawang sehingga gagal diantisipasi Reza Pratama skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, ada satu momen Persita bisa membalikkan keadaan yaitu gol yang diciptakan oleh Vidal tetapi gol tersebut dianulir karena sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Keasyikan melakukan serangan Persita harus menelah pil pahit setelah kebobolan pada menit ke-58. Yance Sayuri melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti. Bola melesat masuk tanpa bisa dihalau Dhika Bayangkara.

PSM Makassar yang juga tidak ingin menurunkan intensitas serangannya walaupun dalam kondisi unggul berhasil menciptkan gol ketiga pada menit ke-82 melalui Sepakan keras kaki kiri Kenzo Nambu yang gagal dihalau oleh Dhika Bayangkara. Hingga babak kedua selesai skor tetap dengan kemenangan PSM Makassar atas Persita 3:1.