Pengadilan Agama Masamba Gelar Public Campaign: Menolak Suap, Pungli dan Gratifikasi

Saat Para Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Masamba melaksanakan kegiatan Public Campaign dan berbagi takjil di Jl. Trans Sulawesi, Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara. Foto: Ist

LUWU UTARA, Kapitanews.id – Pengadilan Agama (PA) Masamba menggelar kegiatan Public Campaign di Jl. Trans Sulawesi, Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Senin (25/03/2024) lalu.

Kegiatan ini, diselenggarakan dengan tema “Pangadilan Agama Masamba Menolak Suap, Pungli, dan Gratifikasi, Kawal dan Awasi”.

Public Campaign itu, dilakukan dalam bentuk aksi di jalan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Masamba H. Asis, S.H.I., M.H., didampingi oleh Wakil Ketua Fauzi Ahmad Badrul Fuad, S.H.I., M.H.

Ketua PA Masamba H. Asis melalui Wakil Ketua Fauzi Ahmad Badrul Fuad, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk, mendukung program Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di badan peradilan.

“Kami ingin mensosialisasikan dan menunjukkan komitmen kuat Pengadilan Agama Masamba dalam membangun Zona Integritas serta mengajak masyarakat untuk ikut mengawal dan mengawasi pembangunan zona integritas tersebut,” ucap Fauzi Ahmad Badrul Fuad ke awak media di Kantor PA Masamba, Selasa (02/04/2024).

Tak hanya itu, ia pun menuturkan bahwa kegiatan tersebut, juga dirangkaikan dengan pembagian takjil kepada masyarakat, utamanya bagi para pengguna jalan yang melintas dilokasi pelaksanaan kegiatannya.

“Antusiasme masyarakat Luwu Utara, khususnya para pengguna jalan terhadap kegiatan ini sangat tinggi. Selama proses berlangsung, aksi ini dilaksanakan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya.

Terakhir, Wakil Ketua PA Masamba ini menegaskan jika tujuan utama sosialisasinya itu yakni untuk menolak praktik suap, pungli dan gratifikasi dalam lingkungan Pengadilan Agama Masamba, serta memperkuat integritas dan kebersihan lembaga tersebut.

Setelah kegiatan berakhir, seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Masamba melakukan buka puasa bersama di kantor pengadilan.

Baca juga berita lainnya di Google News