Ortala Palopo Beri Bimtek SOP

Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palopo, Drs. Ruslan, M.Si., membuka Bimtek Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP). Foto, Kapitanews.id / Ucu

PALOPO, Kapitanews.id – Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palopo, Ruslan, mewakili Pj Wali Kota Palopo, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Kegiatan yang digelar Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setda kota palopo itu dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Kamis, (16/11/2023)

Dalam sambutannya Ruslan, menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara yang menggelar bimtek penyusunan SOP. Apresiasi juga disampaikan kepada peserta yang hadir dari perangkat daerah.

Ruslan berharap dengan penyelenggaraan Bimtek tersebut semua penyusunan dokumen administrasi mengacu pada aturan yang ditetapkan dalam rangka optimalisasi pelayanan administrasi kepada masyarakat.

“Bimtek saat ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dengan adanya SOP dapat meningkatkan tertib administrasi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ungkap Ruslan.

“Standar Operasional Prosedur ini sangat penting dalam sebuah organisasi. Baik itu organisasi pemerintah maupun non pemerintah, ini sangat penting, sangat dibutuhkan dalam organisasi. Karena ini merupakan acuan bagi kita bekerja, pedoman kita, rujukan kita dalam bekerja, supaya pekerjaan yang kita laksanakan itu dapat terukur dengan baik,” tandas Ruslan.

Kepala Bagian (Kabag) Ortala Setda Kota Palopo, Sainal Sahid, dalam laporannya menyampaikan Bimtek penyusunan SOP itu dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam penyusunan SOP.

“Harapannya, ilmu yang diperoleh hari ini dapat dilaksanakan pada Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Palopo,” kata Sainal.

Kegiatan yang digelar selama dua hari itu menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Sulsel dan diikuti utusan dari perangkat daerah, UPTD/UPTB, dan kelurahan Lingkup Pemkot Palopo.

Baca juga berita di Google News