Lapangan Bua dan Padang Sappa Makin Indah

FOTO : Bupati Luwu, resmikan Lapangan Andi Maradang Bua dan Lapangan Sepak Bola Padang Sappa.(Che)

BELOPA, Kapitanews.id – Lapangan Andi Maradang Kecamatan Bua dan Lapangan Sepak Bola Padang Sappa, kini makin indah. Mendapat kucuran anggaran yang cukup besar, kedua lapangan ini dilengkapi fasilitas pedestrian yang menambah keindahan lapangan.

Dalam rangka merealisasikan program 3R (ramaikan lapangan, ramaikan pasar, dan ramaikan rumah ibadah) Bupati Luwu, Basmin Mattayang, meresmikan pembangunan pedestrian dan revitalisasi lapangan di dua kecamatan tersebut.

Jumat malam di Bua dan sabtu siang di Padang Sappa. “Pembangunan pedestrian dan lapangan ini sudah direncanakan sejak awal, namun efek pandemi Covid-19 ini harus tertunda. Tolong ini dijaga dan dipelihara agar dapat terus dimanfaatkan,” ungkap Basmin Mattayang, kepada Camat Bua dan Camat Ponrang Selatan.

Basmin menjelaskan pembangunan yang telah diresmikannya atas kolaborasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Luwu.

“Kolaborasi itu penting, jadi saya minta pak camat bisa agendakan jum’at bersih tiap pekannya agar lapangan ini tetap terjaga kebersihannya. Semua elemen masyarakat atau anak sekolah bisa dilibatkan bergotong royong membersihkan dan memelihara fasilitas publik ini,” pesannya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Ikhsan Asaad dalam laporannya menjelaskan bahwa untuk revitalisasi untuk pedestrian di lapangan Bua yang dikelola oleh Dinas PUPR dengan anggaran Rp 2,7 miliar sedangkan revitalisasi lapangan Bua yang dikelola oleh Dinas Perkim dengan anggaran Rp 1,4 miliar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Luwu, Sofyan Thamrin, saat menyampaikan laporannya di Lapangan Padang Sappa mengungkapkan pedestrian yang dilakukan oleh Dinas PUPR itu menghabiskan anggaran kurang lebih 1,3 M.

“Yang kami anggarkan ini adalah ruang publik di Lapangan Padang Sappa Kecamatan Ponrang yang sebelumnya terkesan kumuh,” tutup Sofyan.

Baca juga berita di Google News