Laga Imbang Korsel vs Uruguay

Son Heung Min Berjabat Tangan dengan Luiz Suarez. Foto: Ig @433

OLAHRAGA, Kapitanews.id – Pertandingan Grup H Piala Dunia Qatar mempertemukan Korea Selatan versus Uruguay yang dihelat di Stadium Education City, Kamis (24/11/2022).

Pertandingan pertama yang sangat seru di Grup H tersebut berakhir dengan skor kacamata dan harus berbagi poin.

Pertandingan awal babak pertama Timnas Uruguay cukup menyulitkan pertahanan Korea Selatan dengan mengandalkan umpan umpan lambungnya sehingga dapat menciptakan berbagai peluang yang cukup membahayakan gawang Korea Selatan.

Korea Selatan yang terus ditekan terlambat panas lalu berusaha keluar dari gempuran Timnas Uruguay hingga berhasil memperlihatkan dominasinya dengan umpan – umpan cepatnya antar satu dua pemain.

Korea Selatan yang telah mengeksploitasi pemain Uruguay sebenarnya memiliki berbagai macam peluang hanya saja bermasalah dalam sentuhan akhir.

Kedua tim sebenarnya mempunyai kans dalam hal membuka keunggulan yaitu pada menit ke 34 dari pemain Timnas Korea Selatan, Hwang Ui-Jo yang bebas tanpa kawalan melesatkan tendangan diatas mistar kawang sedangkan Timnas Uruguay peluang membuat gol melalui Godin yang berawal dari tendangan pojok kemudian Godin menanduk bola hingga membentur tiang kawang.

Hingga akhir babak pertama baik dari Uruguay dan Korea Selatan tidak dapat menciptakan gol sehingga babak pertama diakhiri dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua pertandingan berlangsung sangat seru, Wakil Asia, Korea Selatan tampil mengejutkan dengan terus mendominasi jalannya pertandingan.

Kedua tim tampil ngotot dan saling membalas serangan satu sama lain tetapi setiap peluang yang dihasilkan tidak mampu dikonversi menjadi sebuah gol oleh kedua tim.

Menjelang 10 menit terakhir babak kedua, kedua tim mencoba menurunkan pemain pengganti dan berhasil menciptakan berbagai peluang, dari Uruguay sendiri hampir membuka keunggulannya dari Valverde tetapi sayang harus di gagalkan oleh tiang gawang sedangkan Korea Selatan menciptakan peluang dari pemain bintangnya, Son Heung Min yang melesatkan tendangan keras dengan kaki kirinya tetapi harus melebar ke sisi kanan kiper Uruguay.

Hingga perpanjangan waktu dan babak kedua berakhir skor tidak berubah dan harus berakhir dengan kondisi imbang tanpa gol sehingga kedua tim harus puas berbagi 1 poin pada klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 Qatar.