Kepala BPKAD Dampingi PJ Wali Kota Palopo Launching KKPD

Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Raodatul Jannah, mendampingi, Penjabat (PJ) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, launching KKPD. Foto, Kapitanews.id / Che

PALOPO, Kapitanews.id – Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Raodatul Jannah, mendampingi, Penjabat (PJ) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, launching Kartu Kredit ┬áPemerintah Daerah (KKPD), Ruang Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Senin, (6/11/2023).

Launching KKPD diawali dengan penandatanganan kontrak perjanjian kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dengan Bank Sulselbar, oleh Wali Kota Palopo, Kepala BPKAD Kota Palopo dan Bank Sulselbar.

Asrul Sani, menyampaikan, Pemerintah Kota Palopo, mengapresiasi kerjasama tersebut dan diharapkan, akan meneguhkan dan memantapkan Pemkot Palopo sebagai pemerintah kota dengan pelayanan unggul (cepat, cermat, tepat, tertib dan terukur).

“Hadirnya Kartu Kredit Pemerintah Daerah juga diharapkan transaksi keuangan pemerintah daerah semakin baik,” katanya. Menurut Pj Wali Kota Palopo, tuntutan pelayanan optimal terhadap transaksi keuangan begitu tinggi, itu karena frekwensi pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Palopo di berbagai bidang, setiap tahun meningkat.

Untuk mendukung dari sisi keuangan, dibutuhkan mitra lembaga keuangan yang dipercaya dapat menyelesaikan transaksi, tepat waktu, tepat jumlah, tepat administrasi, dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Karena dewasa kini, pengawasan lalu lintas keuangan negara begitu ketat, sehingga dengan adanya penandatanganan kerja sama ini, dan juga launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah menghindari penyimpangan, penyalahgunaan dan tindakan korupsi uang negara, dan apabila dengan sadar melakukan tindakan tersebut, akan diminta pertanggungjawabannya di depan hukum,” tuturnya.