Kemensos Bantu Palopo Rp276 Juta Siaga Bencana

FOTO : Kementerian Sosial memberikan bantuan siaga bencana Rp276 juta kepada Pemerintah Kota Palopo.(Che)

PALOPO, Kapitanews.id – Kementerian Sosial memberikan bantuan siaga bencana Rp276 juta kepada Pemerintah Kota Palopo. Bantuan ini untuk isi lumbung sosial KSB Telluwanua sebagai bentuk kesiapsiagaan dan mitigasi di Kota Palopo.

Bantuan ini diserahkan Direktur PSKBA Kemensos diterima langsung Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, yang kemudian diserahkan kepada pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Telluwanua, di Kelurahan Maroangin, Sabtu (24/2/2024).

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Kemensos RI Muh Delmi, mengatakan, KSB dibentuk berdasarkan kebutuhan dan kondisi masyarakat setempat.

“Kami sudah berdialog bersama Penjabat Wali Kota Palopo. Daerah ini masuk rentan bencana, hal itu menjadi informasi juga buat kami, jadi informasi yang sangat penting untuk melakukan kegiatan-kegiatan di Kota Palopo,” ujarnya.

“Ke depan dan kegiatan-kegiatan yang ada di Direktorat PSKBA khususnya, akan kami laksanakan juga di Palopo, Insya Allah, dalam rangka mitigasi bencana, maupun pada saat kejadian dan pasca bencana,” tukasnya.

Penjabat Wali Kota Palopo, bersama Direktur PSKBA Kementerian Sosial RI, memukul gong tanda dimulainya pencanangan Kampung Siaga Bencana Kecamatan Telluwanua.