Jelang POPDA Panahan, The Lion Archery School Palopo Fokus Latihan

Atlet The Lion Archery School Palopo Latihan di Pelataran Gedung Pemuda, Kota Palopo (Foto/Kapitanews.id)

KOTA PALOPO, KapitaNews.id – The Lion Archery School Palopo mulai lakukan persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Panahan di Makassar pada bulan Juni 2024 mendatang.

Coach Panahan Palopo, Adam Bakri yang memberikan bimbingan kepada para atlet persiapan kejuaraan Popda mengatakan bahwa persiapan ini untuk melatih para atlet panahan agar dapat lebih berkembang lagi sebelum mengikuti kejuaraan.

“Kita sementara lakukan latihan untuk pengembangan para atlet untuk persiapan Popda bulan Juli mendatang,” katanya kepada Wartawan. Jumat (08/03/24).

Dalam proses latihan ini ada tiga kelas yaitu pemanah Compond Bow, Recurve Bow, dan Standar Bow yang menjadi penilaian pada kejuaraan Popda di Makassar.

Menurut Adam untuk persiapan atlet panahan dibutuhkan waktu selama dua tahun karena panahan harus dilakukan step by step agar para atlet betul-betul memahami teknik dalam panahan.

“Harusnya untuk panahan maksimal dua tahun, tapi karena kita baru menemukan atlet yang mencintai panahan dan mau menggeluti Cabor ini, kita tetap apresiasi dan kita lakukan latihan secara rutin untuk persiapan Popda dan kejuaraan lain nantinya,” jelasnya.

Siswa yang dilatih oleh Adam, hampir rata-rata dari siswa SMP dan SMA dan beberapa di antaranya sudah pernah mengikuti kejuaraan dan mendapatkan sejumlah medali, baik itu medali perunggu maupun medali emas.

“Di antara mereka ada yang sudah pernah mendapatkan medali emas padahal latihannya belum ada yang genap setahun, atlet-atlet ini sangat luar biasa dan sangat cepat menangkap dan mengerti tentang materi yang kita berikan dan Alhamdulillah dalam prakteknya hasilnya sangat memuaskan,” ujarnya

“Kami selaku pelatih berharap para atlet ini dapat menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama baik daerahnya dengan prestasi yang mereka peroleh khususnya di Cabor Panahan,” harap Adam.

Baca juga berita di Google News