Jelang Kedatangan Jokowi, Lutim Jaga Kebersihan dan Keamanan

Persiapan Pemkab Luwu Timur, dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, di Pasar Malindungi, Desa Nikkel, Kecamatan Nuha. FOTO : Kapitanews.id/Asbar Asis.

LUWU TIMUR, Kapitanews.id – Kabarnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur, Kamis (30/3/2023)

Orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut akan mengunjungi beberapa titik lokasi di Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, besok.

Di antara lokasi yang akan dikunjungi Jokowi, ialah Pasar Rakyat Malindungi, Desa Nikkel, Kecamatan Nuha. Di Pasar tersebut akan dilakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta sembako.

Guna menyambut kedatangan Jokowi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia baik itu membersihkan Pasar Rakyat Malindungi serta mempersiapkan pengamanan yang ketat dalam mengawal orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Bupati Budiman juga melakukan tinjauan langsung terkait persiapan penyambutan Jokowi, sekaligus melakukan perbincangan kepada penjual di Pasar Malindungi, Desa Nikkel, Kecamatan Nuha.

“Jadi tidak ada yang dibenahi di pasar ini, hanya bersih-bersih saja dan saya melihat masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Bapak Presiden,” ungkapnya, Rabu (29/03/2023).

Bupati Luwu Timur, Budiman juga mengungkapkan kabar kedatangan Presiden Jokowi menjadi kabar yang membahagiakan bagi masyarakat Luwu Timur pasalnya kedatangan Presiden Jokowi merupakan kali pertama sehingga masyarakat sangat antusias mempersiapkan segala sesuatunya

Sementara itu dalam peninjauan tersebut, Bupati Budiman didampingi Kepala Disdagkoprinum, Senfry Oktavianus, Kaban Kesbangpol,Kadis Lingkungan Hidup, petugas pasar, Pemerintah Desa, Aparat Kepolisian dan TNI.

Persiapan Pemkab Luwu Timur, dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, di Pasar Malindungi, Desa Nikkel, Kecamatan Nuha. FOTO : Kapitanews.id/Asbar Asis.