Papua  

IPLR Mimika bersama Aliansi pemuda sulawesi selatan berbagi takjil

kegiatan berbagi takjil pada bulan Suci Ramadhan di perempat lampu merah Hasanuddin Budi Utomo, Mimika. (Foto: Kapitanews.id)

MIMIKA, Kapitanews.id —¬†Timika, Aliansi Pemuda Sulawesi Selatan Kabupaten Mimika yang terdiri dari beberapa beberapa organisasi kepemudaan menggelar kegiatan berbagi takjil pada bulan suci Ramadan di perempatan lampu merah Hasanuddin Budi Utomo, Minggu (9/4/2024).

Diketahui, organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Aliansi pemuda sulawesi selatan. Di antaranya, IPSS, IPLR, PALLAWA, THE Maczman Korwil Timika, IKAMI, MPSS, LAJ, Pemuda Luwu, AMPB, Pemuda BARRU, Pemuda Kompak.

Ketua IPSS Kabupaten Mimika Asri Akkas mengatakan, beberapa organisasi kepemudaan yang tergabung dalam aliansi pemuda Sulsel menggelar bagi-bagi takjil di bulan suci ramadhan sebanyak 605 takjil.

Menurutnya, kegiatan bagi-bagi takjil menjadi kegiatan yang dilakukan IPSS setiap tahunnya pada saat bulan suci ramadhan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi kasih dengan masyarakat Mimika yang akan berbuka puasa. Selain itu, untuk mempererat kekompakan antar pemuda Sulsel di Mimika.

“Hari ini kita aliansi pemuda Sulsel melakukan giat berbagi takjil yang rutin setiap tahunnya di bulan suci ramadhan,” kata Ketua IPSS Asri Akkas saat ditemui di sela-sela pembagian takjil, Minggu (9/4/2023).

Suksesnya kegiatan bagi-bagi takjil merupakan kerjasama yang baik antar semua organisasi kepemudaan Sulsel di Mimika yang telah mensupport kegiatan tersebut.

Ia berharap kontribusi yang diberikan akan mendapatkan pahala yang besar.

“Terima kasih untuk semua yngg telah mensupport kegiatan ini, semoga berkah dan mendapatkan pahala untuk kita semua. Aamiin Ya Robbal alaamiin,” ungkapnya.

Sementara itu, sekretaris panitia, Awal Eko menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh organisasi kepemudaan Sulsel yang terlibat langsung dalam kegiatan bagi-bagi takjil.

“Khusus untuk aliansi pemuda Sulsel semoga makin kompak dan solid atas kebersamaan ini,” ucapnya.