Hari Kesatuan Gerak PKK, Palopo Tanam 100 Bibit Cabai

FOTO : Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Palopo, melakukan gerakan tanam cabai (Gertam) serentak di Kantor Camat Wara Selatan.(Che)

PALOPO, Kapitanews.id – Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Palopo, melakukan gerakan tanam cabai (Gertam) serentak di Kantor Camat Wara Selatan, Senin (04/03/2024).

Gerakan tanam cabai serentak ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024. Tema tahun ini “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Penjabat Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

“Di Jakarta, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, memulai kegiatan ini kemudian diikuti seluruh TP PKK di Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk Kota Palopo, PKK Kota Palopo bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan menanam 100 bibit cabai.

Sementara itu, memalui zoom meeting, Iriana Joko Widodo, dari Kabupaten Bogor mengatakan, gerakan ini untuk membantu Indonesia dalam penanganan inflasi.

“Kita tahu bersama, cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap memberi dampak atas kenaikan inflasi, jadi gerakan ini untuk membantu penanganan inflasi,” katanya melalui zoom meeting.

Kegiatan menanam cabe serentak ini, juga dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Wury Estu Handayani yang merupakan istri Wapres, Ma’ruf Amin.

Pada kegiatan pencanangan gerakan tanam cabai ini, Iriana Joko Widodo bersama Wury Estu Handayani menanam cabai secara simbolis sebagai tanda dimulainya Gertam Cabai Nasional.

Baca juga berita di Google News