Gelar Buka Puasa Bersama, Drs Basir: Doakan Kami Selalu Konsisten, Bersama Dalam Barisan Perjuangan

Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, Drs. Basir. Foto: Ist

LUWU UTARA, Kapitanews.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Drs. Basir menggelar acara silaturahim yang dirangkaikan buka puasa bersama di kediamannya, Senin (01/04/2024) belum lama ini.

Diketahui, kediaman (Rumah) Ketua DPRD Drs. Basir ini terletak di Jl. Lingkar Utara Tugu Cokelat Radda, Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara.

Acara ini, nampaknya menjadi perhatian khusus bagi masyarakat Luwu Utara yang mana dari segi kehadiran warga, diperkirakan mencapai jumlah kurang lebih 2000 orang.

Sekaitan dengan hal tersebut, Drs. Basir, saat di konfirmasi seusai kegiatan buka puasa mengatakan bahwa acara ini tidak lain adalah untuk mempererat tali silaturahmi.

“Acara ini kita selenggarakan sebagai ruang bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama. Tujuannya, untuk mempererat Ukhuwah Islamia antara sesama muslim dan semua ummat beragama yang ada di Luwu Utara ini,” kata Drs. Basir.

“Juga agar bagaimana kita, dapat saling menjaga toleransi dalam beragama dan saling menghargai dalam menjalankan keyakinan masing-masing,” tambahnya.

“Mengingat yang hadir dalam acara silaturahmi ini bukan hanya teman muslim saja, tapi banyak juga saudara kita dari agama lain seperti halnya Umat Kristen, dan inilah yang harus kita jaga, kita pupuk dalam keberagaman di Luwu Utara yang kita cintai ini,” ujar Ketua DPRD Luwu Utara tiga periode ini.

Ketua DPRD dari Partai Golkar ini pun menjelaskan, selain nilai buka puasa yang diselenggarakan itu, juga terdapat nilai kebersamaan dan kesetiaan yang membuat acara tersebut penuh dengan rasa kehangatan.

“Doakan kami selalu konsisten dalam kondisi baik untuk selalu bersama dalam barisan perjuangan. Terima kasih atas kehadiran ta, semoga menjadi kebaikan untuk kita semua,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini yakni Anggota DPR RI Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi, Ketua Komisi V Fraksi Golkar, Bupati Indah Putri Indriani, Wakil Ketua 2 DPRD Lutra, Karemuddin, Kapolres Luwu Utara, Muhammad Husni Ramli bersama para jajaran PJU, Forkopimda dan para Kepala Desa.

Baca juga berita lainnya di Google News