Hukrim  

Dor…Polda Sulsel Tangkap Lima Pengguna Narkoba di Luwu

FOTO : Penangkapan pelaku penyalagunaan narkoba oleh Polres Luwu.(Humas Polres Luwu)

LUWU, Kapitanews.id – Dor…bunyi suara senjata mewarnai penangkapan lima orang diduga pengguna narkoba di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Kamis, (22/2/2024).

Polda Sulsel menggerebek rumah warga di Kecamatan Bua dan menangkap lima orang yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Aksi penangkapan tersebut diwarnai dengan letusan senjata.

Warga sekitar yang mendengar suara senjata langsung panik dan berkerumun, mencari sumber suara tersebut. “Lima orang ditangkap polisi, kasus narkoba, sebelum ditangkap polisi menembak,”ujar salah seorang warga yang minta namanya tidak dimediakan.

3 orang ditangkap di samping rumah, terus yang 2 orang di ambil di depan rumah mamanya Allis. Itu anak dia sebut semua temannya,” lanjut warga lainnya. “Polisi dari Polda yang tangkap,” sambungnya.

Informasi yang dihimpun, mereka yang ditangkap Polda Sulsel yakni lelaki inisial RY, DR, ON, BG, PM.

Kasat Narkoba Polres Luwu AKP Abdianto, yang dikonfirmasi mengatakan tidak ada kegiatan penangkapan kamis tersebut. “Tidak ada giat hari ini. Mungkin orang Polda yang tangkap,” katanya. “Nanti saya kasih kabar,” sambung Abdi.

Abdianto menyampaikan, pengungkapan kasus oleh Polda termasuk penangkapan tidak mesti disampaikan kepada Polres setempat. Terkait kasus penyalahgunaan narkotika atau narkoba di wilayah hukum Polres Luwu, memang meresahkan.

Olehnya itu, mantan Kanit Tipikor Polres Palopo ini, mengimbau seluruh orang tua agar melakukan penjagaan ketat terhadap pergaulan anak-anak mereka.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu pengungkapan kasus narkoba di Luwu. “Kami tetap berharap kerjasama seluruh pihak, pemerintah desa dan masyarakat untuk aktif memberikan informasi tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayahnya,” tutup Abdianto.

Baca juga berita di Google News