BKPSDM Dampingi Bupati Luwu Rakor Pengadaan CPNS

FOTO : Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muhammad Saleh didampingi Andi Muhammad Ahkam Basmin, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Jakarta.(ist)

JAKARTA, Kapitanews.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Jakarta, Kamis (14/03/2024).

Dalam rakor tersebut, Kepala BKPSDM, Andi Muhammad Ahkam Basmin, mendampingi Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muhammad Saleh, selama rakor berlangsung.

“Kamis lalu, kami mendampingi Pj Bupati Luwu, menghadiri Rakor bersama MenPAN RB. Rakor tersebut, membahas penerimaan CPNS di seluruh Indonesia,” ujar Ahkam.

“Alhamdulillah, Luwu mendapat kuota yang cukup besar dibanding daerah lain, 1.005 kuota atau lowongan,” lanjutnya.

Rakor yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) ini, diikuti oleh seluruh Kepala Daerah.

Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas, menyampaikan, rekrutmen ASN kali ini sangat penting dengan prioritas pemenuhan pada talenta digital, Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), serta SDM ASN untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kebutuhan ASN secara nasional pada tahun 2024 ini sebanyak 1.289.824 ASN. Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk 75 kementerian atau lembaga sebanyak 427.850 dan 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174,” kata Azwar Anas.

Pada kesempatan ini, Azwar Anas juga memberikan penghargaan atas komitmen dalam pemenuhan kebutuhan ASN dan penataan tenaga non-ASN.