Asrul Sani Taraweh Pertama di Masjid Agung Luwu Palopo

FOTO : Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melaksanakan Sholat Taraweh di Masjid Agung Luwu Palopo,(Che)

PALOPO, Kapitanews.id – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melaksanakan Sholat Taraweh di Masjid Agung Luwu Palopo, Senin malam, (11/3/2024).

Sesuai dengan hasil sidang isbat yang digelar oleh Kementerian Agama RI pada 10 Maret 2024 malam, 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024.

Pada kesempatan ini, Asrul Sani mengucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Atas nama Pemerintah Kota Palopo, saya mengucapkan selamat memasuki bulan Ramadhan. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Asrul Sani.

Asrul juga mengimbau, agar memanfaatkan bulan Ramadhan ini sebaik-baiknya dengan memperbanyak ibadah.

“Mari kita memperbanyak ibadah, bukan hanya ibadah puasa, tapi juga memperbanyak ibadah lain baik ibadah fardhu maupun ibadah sunah,” katanya.

Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, kata Asrul, pesta demokrasi telah dilaksanakan dsn berjalan dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Kota Palopo atas kerjasamanya dalam mewujudkan pemilu damai,” ujarnya.

Asrul juga meminta, masyarakat tetap menjaga hubungan silaturahmi dan menjadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai momen persatuan.

“Jika sekiranya sebelumnya ada hal yang membuat silaturahmi yang mungkin terganggu karena perbedaan pandangan dan pilihan politik, mari kita rajut kembali persatuan,” katanya.

Pada kesempatan ini, Asrul juga mengingatkan kembali bahwa telah masuk musim penghujan dan beberapa wilayah di Palopo rawan terjadi banjir.

“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kewaspadaan kita, tingkatkan kepedulian kita. Tetap jaga kebersihan lingkungan masing-masing,” harapnya.

Asrul juga meminta kepada masyarakat, untuk menghentikan membuang sampah di sembarang tempat.

“Mari bersama kita menjaga citra Kota Palopo sebagai salah satu daerah yang mendapatkan pengakuan dan penghargaan Adipura yang ke-9,” pintanya.

“Ini adalah prestasi dan kebanggaan. Mari kita jaga dan terus tingkatkan capaian prestasi ini,” tutupnya.

Turut hadir dalam tarawih ini unsur Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Para Asisten Setda Kota Palopo, Para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Palopo.

Selain itu, juga dihadiri Camat dan Lurah se-Kota Palopo, Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo, Tokoh Agama, tokoh masyarakat yang sempat hadir.

Baca juga berita di Google News